Pedoman Implementasi Kurikulum Madrasah Tahun 2019 - KMA Nomor 184


Pedoman Implementasi Kurikulum Madrasah Tahun 2019 - KMA Nomor 184 ini merupakan informasi terbaru yang akan kami share pada kesempatan yang baik ini, Sebelumnya juga sudah kami bagikan KMA lainnya terkait dengan Kurikulum Madrasah yakni KMA Nomor 183 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.

Pedoman Implementasi Kurikulum Madrasah Tahun 2019 - KMA Nomor 184

Pedoman ini diterbitkan melalui Keputusan Menteri Agama (KMA) 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah. Keputusan/Kebijakan tersebut sekaligus menggantikan regulasi sebelumnya yakni KMA Nomor 117 Tahun 2014 tentang Implementasi Kurikulum 2013 di Madrasah.

Kurikulum ini akan diberlakukan pada tahun pelajaran 2020/2021, tetapi tentunya setiap pihak yang terkait perlu mempelajari lebih awal. Terutama yang terkait secara langsung adalah jika ada perubahan struktur kurikulum yang mengakibatkan jumlah jam mengajar dalam satu minggu pada mata pelajaran tertentu berkurang atau bertambah.

KMA Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah merupakan panduan dalam mengimplementasikan kurikulum di madrasah. Ruang lingkup keputusan ini meliputi hal-hal sebagai berikut:
  • Struktur kurikulum,
  • Pengembangan implementasi kurikulum,
  • Muatan lokal,
  • Ekstrakurikuler,
  • Pembelajaran pada madrasah berasrama,
  • Penilaian hasil belajar,
Langsung saja bagi yang berminat untuk memiliki salinan KMA ini, anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini.


Download KMA Nomor 184 Tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Pada Madrasah (UNDUH FILE - 11 MB)


Download Juga !!!